ASEAN GEOSPATIAL CHALLENGE 2024

Hallo SaIG muda ada informasi menarik nih mengenai lomba yang Sobat KPJ dapat ikuti. berikut merupakan informasi lomba yang dapat teman-teman ikuti:

Setiap Tim Wajib membuat:

  1. Formulir Project Write Up dalam format. Doc atau. Docx yang diisi menggunakan Bahasa Inggris.Formulir Project Write Up dapat diunduh di:http://bit.ly/AGC24Indonesia
  2. Desain poster yang menjelaskan secara ringkas mengenai proyek yang dikerjakan.Teks narasi pada poster menggunakan Bahasa Inggris.Poster dibuat dalam ukuran A3 maksimal 2 halaman. Ukuran huruf yang digunakan pada poster tidak boleh lebih kecil dari font Calibri ukuran 12 dan resolusi tidak kurang dari 200 dpi. Poster dapat diserahkan dalam format png, jpeg, atau pdf.

Setiap tim mengirimkan dokumen-dokumen seperti pada tabel berikut:

Dokumen-dokumen tersebut dikirimkan via email ke alamat agc.indonesia@big.go.id

Peraturan Umum

  1. Karya yang didaftarkan harus menunjukan pemanfaatan teknologi dan informasi geospasial untuk mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals(SDGs). Informasi mengenai TPB/SDGs dapat diperoleh di https://sdgs.bappenas.go.id/.
  2. Setiap tim menentukan rumusan masalah yang menjadi latar belakang pembuatan karya. Rumusan masalah harus berkaitan dengan capaian TPB/SDGs.
  3. Setiap tim hanya dibolehkan untuk bekerja dengan satu rumusan masalah dan menyerahkan masing-masing satu dokumen Project Write Up dan poster. Setiap tim  wajib mengisi formulir Project Write Up sesuai dengan ketentuan yang terdapat pada format yang sudah diberikan. Tidak diperbolehkan merubah atau memanipulasi format formulir Project WriteUp.
  4. Setiap tim terdiri dari 2-4 orang mahasiswa Indonesia yang sedang aktif menempuh pendidikan di perguruan tinggi / universitas di Indonesia.
  5. Setiap tim harus menominasikan satu orang anggota tim sebagai perwakilan untuk kebutuhan komunikasi dengan panitia terkait penyelenggaraan kompetisi ASEAN Geospatial Challenge 2024 National Level: Indonesia
  6. Setiap peserta tidak boleh terdaftar pada dua tim yang berbeda.
  7. Setiap tim wajib menunjukan surat yang menyatakan bahwa setiap anggota tim merupakan mahasiswa dengan status aktif. Surat pernyataan tersebut ditandatangani oleh kepala program studi/pejabat berwenang kampus mahasiswa yang bersangkutan.
  8. Karya yang didaftarkan merupakan karya orisinil dari tim dan belum pernah diikutsertakan pada kompetisi sejenis atau dipublikasikan untuk tujuan komersil.
  9. Peserta wajib memastikan bahwa teknologi dan data yang digunakan dalam karyanya telah memperoleh izin atau lisensi penggunaan dari pihak terkait.
  10. Peserta wajib melampirkan referensi yang digunakan dalam proyeknya.
  11. Karya yang telah diserahkan dianggap sebagai hasil yang bersifat final dan tidak dapat diubah lagi.
  12. Dua Tim dengan Karya terbaik akan dihubungi lewat email Dan diumumkan lewat halaman web dan media sosial milik Badan Informasi Geospasial.
  13. Peserta sebaiknya memahami kriteria penjurian yang telah ditentukan ketika mendaftarkan karyanya dalam kompetisi ini.
  14. Keputusan juri bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  15. Panitia berhak untuk mendiskualifikasi atau menganulir keputusan pemenang apabila peserta terbukti melanggar peraturan ASEAN Geospatial Challenge 2024 National Level:Indonesia.

 

Kriteria Penjurian

Penjurian dilakukan berdasarkan kriteria yang ditentukan pada ASEAN Geospatial Challenge 2024 Peserta sebaiknya memahami kriteria penjurian tersebut ketika mempersiapkan dokumen-dokumen untuk pendaftaran karya. Kriteria penjurian yang diterapkan dapat dilihat pada gambar berikut: