Kunjungan Himpunan SIG: Silaturahmi Ing Geografi

Halo Saigmuda!!

Hari Sabtu, 15 Oktober baru saja dilaksanakan Kunjungan Himpunan antara HMSaIG dengan KMTG dari Fakultas Teknik UGM.

Kunjungan Himpunan ini mengangkat tema “SIG: Silaturahmi Ing Geografi” yang memiliki makna melakukan silaturahmi di geografi yang sesuai dengan tempat kegiatannya di Ruang B301, Fakultas Geografi.

Adanya kunjungan himpunan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan memperluas jaringan baik dari sisi teman-teman HMSaIG ataupun dari KMTG.

Kegiatan ini dikemas sedemikian rupa, mulai dari yang serius-serius sampai dapat membuat para peserta terbahak-bahak, dan diikuti juga dengan antusiasme dari teman-teman KMTG yang cukup ramai untuk mengikuti kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan pengenalan video profil departeman yang keren abis dari kedua himpunan serta presentasi singkat yang dilakukan oleh ketua dari himpunan masing-masing.

Salah satu sesi yang menarik adalah Forum Group Discussion, yang memungkinkan untuk tiap departemen dari masing-masing himpunan saling bertukar pikiran, memberi solusi, dan bahkan mengenal satu sama lain (dalam konteks yang baik ya teman-teman 😊).

Adanya Forum Group Discussion menjadi bekal bagi tiap departemen untuk dapat memperbarui, memperbaiki, atau meningkatkan kinerjanya di himpunan masing-masing.

Games yang diadakan juga tak kalah menarik, yaitu dengan quiz-quiz yang menanyakan pertanyaan serius dan juga yang nyeleneh dan tak habis pikir. Acara diakhiri dengan sesi pemberian plakat dan foto bersama sebagai bentuk hormat dari himpunan masing-masing.

Kunjungan Himpunan ini mengharapkan terjalinnya silaturahmi yang lebih baik antara HMSaIG dengan dunia luar, dan tentunya patut ditunggu kunjungan himpunan berikutnya untuk dapat mengenal teman-teman baru (jangan untuk cari cabang yang baru ya teman-teman!).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.